Beberapa Keunggulan Rental Mobil Konvensional Dibanding Taxi Online

Zaman sudah berubah, berbagai wasilah yang ada pada manusia banyak yang mengalami perkembangan. Orang dahulu tidak mengenal adanay smartphone, saat ini banyak menjamur berbagai jenis ponsel pintar dengan berbagai macam fitur yang ada. Termasuk juga dalam model transport yang ada di Indonesia. Dulu kita hanya mengenal becak, andong / kereta kuda, bus dan taxi. Sekarang banyak menjamur rental mobil yang kemudian disusul oleh taxi online seperti go car, grab car dan uberĀ untuk update yang lebih baru.

Sejalan dengan hal tersebut, ada yang kemudian hilang tergantikan oleh bentuk kemajuan yang lebih baru, ada pula yang masih bisa bertahan hingga kini. Sebagai contoh, meskipun sudah ada taxi online seperti grab, gocar dan uber dengan segala kemudahan mereka, masih saja ada jasa rental mobil yang bertahan dan terus tumbuh berkembang. Sepeti apa sebenarnya keunggulan rental mobil dibanding taxi online? Berikut ulasan singkat kami ini, semoga bermanfaat bagi civitas akedemika UGM dan masyarakat umum.

Sopir relatif lebih hafal jalan

Keunggulan ini yang menurut kami sangat penting ada dalam usaha rental mobil konvensional. Sopir mereka banyak yang sudah berpengalaman dan hafal jalan di kota Anda, bahkan rute ke kota besar yang sering menjadi tujuan. Banyak sopir taxi online yang merupakan driver baru yang tidak tahu jalan, mengandalkan google maps saja. Ada pula sopir taxi online dari daerah yang masih 1 regional namun dari kota lain datang ke kota Anda, ini terkadang menemui hambatan soal pengetahun rute jalan. Bagaimana jika sopir rental mobil juga sopir baru? Ini namanya ujian kesabaran bagi Anda.

Beberapa Keunggulan Rental Mobil Konvensional Dibanding Taxi Online - sewa camry jogja
Mobil Toyota Camry sering dipakai untuk sewa mobil

Lebih fleksibel

Jika menggunakan jasa rental mobil dengan driver atau lepas kunci. Kita tidak perlu banyak order ke aplikasi jika pergi ke banyak tempat seperti halnya jika dengna grab, go car dan uber. Dengan itu kita bisa lebih menghemat waktu dan tak perlu khawatir di cancel atau driver tidak datang.

Faktor keamanan

Penting untuk meminjam mobil di jasa rental mobil yang profesional. Dengan begitu keamanan anda akan lebih terjamin dibanding dengan ojek mobil online berbasis aplikasi yang dalam beberapa berita sering digunakan untuk tindak kejahatan.

Mobil Avanza, primadona rental mobil. Banyak dipakai perusahaan rental mobil karena laris
Mobil Avanza, primadona rental mobil

Itulah 3 keunggulan rental mobil konvensional dibandingkan dengan rental mobil online berbasis aplikasi. Semuanya ada pro dan kontra, ada juga keunggulan rental mobil online dibandingkan yang konvensional. Itu semua kembali pada Anda yang memanfaatkan jasa tersebut untuk memilih. Semoga bisa bijak dalam memilh transportasi idaman untuk Anda dan rombongan. Terimakasih sudah menyimak artikel di blog ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.