Informasi Seputar Harga Spatula Kayu, Cocok Jadi Souvenir

Saat ini bentuk dari spatula sendiri beraneka macam. Namun pada umumnya berbentuk cekung dan bulat serta memiliki tangkai. Beda bentuk beda pula kegunaannya. Jika Anda salah dalam menggunakannya maka akan cepat rusak atau bahkan patah. Maka pengetahuan soal harga spatula kayu dan juga pengrajin spatula dari kayu amat penting bagi pengguna spatula kayu dimanapun anda berada.

Untuk spatula kayu sendiri memiliki fungsi untuk membalikkan makanan pada wajan anti lengket. Karena spatula kayu tidak akan merusak lapisan anti lengket pada wajan. Namun sangat disayangkan spatula kayu mudah berjamur. Namun jangan khawatir Anda bisa merawatnya agar tidak berjamur dengan cara menggantungkannya di tempat yang kering dan terkena sinar matahari. Jadi tidak ada salahnya Anda menggunakan spatula kayu. Berikut harga spatula kayu lengkapnya.

1. Spatula Kayu Pengaduk

Di desain berongga pada bagian spatulanya dengan ujung yang datar. Berat spatula ini kira-kira 70 gram. Hal ini agar memudahkan Anda membersihkan dari sisa makanan yang menempel. Material yang digunakan yaitu kayu asli sehingga aman jika digunakan untuk mengolah bahan makanan. Serta tidak menggunakan pelitur atau bahan kimia lainnya namun menggunakan minyak alami khusus kayu . Harga jual spatula kayu ini Rp 4.000.

2. Spatula Kayu Jumbo

Bahan bakunya menggunakan kayu sonokeling atau Indian Rosewood. Spatula ini tidak menggunakan pelitur sebagai bahan finishing. Melainkan dengan cara di oven dan dihaluskan permukaannya. Kayu sonokeling sendiri memiliki warna coklat yang artistik dan dengan tingkat keawetan yang tinggi. Berat dari spatula jumbo ini yaitu 125 gram. Dengan harga spatula kayu yang sangat terjangkau yaitu Rp 5.500.

Informasi Seputar Harga Spatula Kayu, Cocok Jadi Souvenir
Gambar spatula kayu kelapa

3. Spatula Kayu Ori

Memiliki berat 150 gram. Dengan dimensi panjang 35 cm dan lebar 5 cm. Spatula ini tidak di beri warna sama sekali. Sehingga warnanya cenderung coklat kekuningan. Namun tetap melewati tahap finishing dengan cara penghalusan pada setiap bagian-bagiannya. Spatula ini sangat mudah dibersihkan dan tidak lengket ketika digunakan. Harga spatula kayu ini Rp 6.500.

4. Spatula Kayu Mahoni

Tentu saja bahan utama pembuatannya yaitu kayu mahoni. Yang tentunya sudah di oven dan dihaluskan setiap permukaannya. Serta tidak menggunakan pelitur dan bahan kimia untuk proses finishing hanya menggunakan minyak khusus kayu. Kayu mahoni sendiri merupakan kayu asli Indonesia sehingga bahan bakunya sangat melimpah. Tidak hanya itu kau mahoni memiliki keindahan dari segi warnanya yaitu kuning terang. Serta tingkat keawetannya sangat tinggi sehingga sangat cocok sebagai peralatan memasak. Untuk beratnya sendiri spatula kayu ini yaitu 50 gram dengan dimensi 24 x 7 x 1 cm. Harganya cukup terjangkau yaitu Rp 3.500.

5. Spatula Kayu Kecil

Memiliki panjang 21 cm dengan berat 15 gram. Spatula kecil ini biasanya digunakan pada wajan yang ukurannya kecil. Terutama wajan anti lengket yang berukuran kecil. Bahan baku pembuatannya hampir sama dengan spatula yang berukuran besar lainnya. Perbedaannya hanya pada ukurannya saja. Namun fungsinya tetap sama. Bahkan proses finishingnya juga sama tidak menggunakan pelitur namun dengan minyak kayu khusus. Sehingga warna alami kayunya terlihat jelas. Harga spatula kayu kecil ini yaitu Rp 3.500.

Semoga informasi mengenai harga spatula kayu diatas bisa bermanfaat bagi segenap civitas akademika UGM di Jogja yang sedang musim panas ini maupun masyarakat umum. Jika butuh yang adem-adem suasananya bisa liburan ke puncak becici saja guys, he he.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.