Pantai Timang : 5 Aktivitas Menarik Yang Terdapat Disana

Ada banyak daerah di Yogyakarta yang menawarkan wisata unik dan menarik. Ada yang sudah terekspos namun tak jarang juga yang masih belum dijelajahi. Sehingga tak heran kemudian memunculkan wisata-wisata baru di Yogyakarta yang mungkin namanya belum familiar. Salah satu wisata di Yogyakarta yang sedang naik daun adalah Pantai Timang Yogyakarta. Wisata ini memang menawarkan sensasi pantai yang berbeda dibanding tempat lain. Jadi ketika mampir ke sana kamu harus mencoba kelima hal menarik berikut ini :

1. Naik Gondola

Ada satu hal yang paling menarik dari pantai ini, yaitu adanya gondola. Jadi gondola yang ada di sini bukan sembarang gondola. Melainkan gondola yang digunakan untuk menyebrang dari pantai menuju ke Pulau Timang. Gondola yang ada bukan gondola modern yang banyak digunakan di tempat hiburan, melainkan gondola tradisional. Jadi kamu akan melihat gondola yang dibuat dari kayu sampai berbentuk serupa kereta. Lalu tambang dari tali plastik yang fungsinya untuk menompang berat badan sekaligus gondola tersebut.

Jika kamu ingin menyebrang dari pantai menuju ke Pulau Timang maka, harus ada tenaga manusia yang membuat gondola bergerak menuju Pulau Timang. Pengunjung yang datang dan ingin menaiki gondola dikenakan biaya Rp. 150.000. Sedangkan jika yang hanya ingin berfoto dikenakan biaya Rp. 50.000.

Gondola pantai Timang Yogyakarta, sumber ig najibismail
Gondola pantai Timang Yogyakarta, sumber ig najibismail

2. Menyebrangi Jembatan Kayu

Selain gondola rupanya di Pantai Timang Yogyakarta juga disediakan jembatan kayu untuk menyeberang ke pulau Timang. Bagi kamu yang ingin menuju ke pulau Timang dapat menggunakan jembatan tersebut Jembatan ini akan cukup menguji nyalimu karena terbuat dari kayu sekaligus tali tambang plastik yang dipilih hingga membentuk jembatan. Tapi, banyak beredar kabar jika jembatan ini sudah lama tidak boleh dilewati karena berbahaya.

3. Mencari Lobster

Lobster banyak terdapat di pulau Timang. Tak heran jika masyarakat kemudian banyak yang berbondong-bondong datang ke pulau ini untuk mencari lobster. Kamu dapat juga ikut mencari lobster di pulau ini. Asalkan didampingi warga sekitar yang berpengalaman ya. Karena memang kondisi pulau ini yang cukup berbahaya dan dikelilingi ombak besar.

4. Foto-Foto Cantik

Hal lain yang dapat kamu lakukan di sini adalah mengabadikan momenmu melalui foto-foto yang cantik. Pemandangan di pantai ini tentu tidak kalah menakjubkan dari pantai-pantai lain di yogyakarta. Apalagi pantai ini memiliki pemandangan unik dan menarik yang mungkin tidak dapat kamu temukan di pantai yang lainnya. Jadi jangan lewatkan kesempatan mengabadikan pemandangan menakjubkan ini ya.

5. Menikmati Pemandangan Yang Mendebarkan Sekaligus Indah

Pemandangan yang berbeda dari pantai ini sebenarnya dapat kamu rasakan di banyak tempat. Utamanya di tengah gondola dan juga di dekat pulau Timang. Tentu akan menjadi sensasi pemandangan yang berbeda. Karena kamu akan disuguhi pemandangan laut lepas yang indah sekaligus ombak yang mendebarkan.

Itu tadi adalah beberapa hal menarik yang dapat kamu lakukan di Pantai Timang Yogyakarta. Jadi jika kamu berkunjung ke Gunung Kidul jangan lupa untuk mampir di pantai ini ya. Karena lokasinya yang melewati bukit-bukit, maka menyewa Toyota Fortuner bisa menjadi ide menarik. Sekian dari kami, semoga bermanfaat bagi segenap civitas akademika semua dan selamat menikmati keseruan dari pantai unik Yogyakarta yang satu ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.