Ingin Berkunjung Ke Pantai Kuta Lombok Tengah, Simak Informasi Berikut Ini

Berlibur merupakan satu kegiatan yang menyenangkan bagi beberapa orang terlebih bagi mereka yang setiap hari sibuk bekerja. Tidak harus ke luar negeri, anda bisa berlibur di negara sendiri dengan salah satu tujuan wisata adalah Pantai Kuta Lombok Tengah atau bisa juga mengambil paket wisata Labuan Bajo untuk ekplor wisata disana. Untuk anda yang tertarik untuk berkunjung ke pantai Kuta Lombok, simak informasinya di bawah ini.

Lokasi Dan Harga Tiket Masuk

Pantai Kuta Lombok Tengah ini berada di Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat. Dan untuk harga tiket masuknya, anda tidak perlu khawatir karena disini anda tidak dipungut biaya tiket masuk alias gratis. Hanya biaya parkir yang umumnya diberlakukan untuk roda dua maupun roda 4.

Fasilitas Yang Disediakan

Selain lokasi dan harga tiket masuk, ada pula fasilitas yang disediakan pengelola untuk anda gunakan. Fasilitas tersebut antara lain adalah penginapan, rumah makan, toko oleh-oleh, tempat parkir luas. Tidak hanya itu, untuk anda yang hobi berselancar, disini juga tersedia penyewaan papan selancar dengan harga yang umumnya bisa anda tawar.

Jam Terbaik Untuk Berkunjung

Untuk anda yang ingin berkunjung ke Pantai Kuta Lombok Tengah ini ada waktu yang terbaik yang dianjurkan yaitu pukul 09.00-16.00. Waktu yang sudah disebutkan tadi, berlaku untuk anda yang tidak ingin menginap di sekitar lokasi objek wisata tersebut. Namun, jika anda ingin menginap di sekitar objek wisata bisa berkunjung mulai pukul 15.00. Hal ini dikarenakan pada waktu tersebut anda bisa memiliki waktu untuk mencari penginapan yang pas serta bisa menikmati sunset pada sore hari.

Pantai Kuta Mandalika Lombok Tengah, sumber ig @elva_hd20
Pantai Kuta Mandalika Lombok Tengah, sumber ig @elva_hd20

Tips Berlibur Ke Pantai Kuta Lombok Tengah

Selain beberapa hal yang sudah dijelaskan diatas, akan dijelaskan pula tips yang bisa anda gunakan ketika berkunjung ke Pantai Kuta Lombok Tengah. Tips ini nantinya akan membantu anda agar bisa menikmati suasana objek wisata tersebut dengan maksimal. Lantas apa saja tips tersebut? Ini diantaranya:

1. Cek Kendaraan Sebelum Berangkat

Tips pertama yang perlu anda perhatikan sebelum berkunjung ke Pantai Kuta Lombok adalah cek kondisi kendaraan. Hal ini penting untuk anda lakukan karena nantinya akan berhubungan dengan keselamatan anda ketika perjalanan. Cara ini juga berlaku pada anda yang menyewa kendaraan ketika ingin berlibur. Dengan kondisi kendaraan yang prima, maka perjalanan anda akan aman tanpa kendala.

2. Pulang Pada Waktu Yang Tepat

Nah, untuk anda yang ingin berlibur ke objek wisata tersebut ada dua pilihan yaitu menginap di penginapan sekitar lokasi atau pulang. Dan untuk anda yang tidak ingin menginap, dianjurkan untuk pulang sebelum jam 6 sore. Hal ini dimaksudkan agar nantinya perjalanan pulang anda nyaman dan aman.

3. Bawa Kacamata Dan Tabir Surya

Jika anda ingin berkunjung ke lokasi ini, sangat dianjurkan untuk membawa tabir surya dan kacamata. Hal ini bukan tanpa alasan karena dengan suhu pantai yang umumnya sangat panas di siang hari, penggunaan tabir surya dapat melindungi kulit anda dari sinar ultraviolet matahari. Selain itu, dengan memakai kacamata, anda pun akan terhindar dari silau atau pasir yang beterbangan dan dapat mengganggu mata.

4. Pilih Bulan Yang Tepat Jika Ingin Berselancar

Untuk anda yang hobi berselancar, ada bulan baik yang dianjurkan jika anda ingin berkunjung yaitu pada bulan Juli-Agustus. Hal ini dikarenakan pada bulan tersebut, ombak di pantai ini sedang bagus dengan ketinggian yang cukup. Dengan begitu nantinya anda akan bisa berselancar sepuas hati di objek wisata tersebut.

5. Membawa Kamera

Tips terakhir ketika berkunjung ke Pantai Kuta Lombok Tengah adalah membawa kamera. Hal ini bukan tanpa alasan karena dengan adanya kamera, anda akan bisa mengabadikan momen selama berlibur. Tidak hanya itu, dengan berfoto anda pun akan memiliki kenangan tersendiri baik bersama sahabat atau keluarga tercinta.

Sebagus apapun wisata di Lombok, tetap ada hal baik dan hal buruknya. Tinggal pintar-pintar kita menggunakan standar baik buruk yang tepat untuk menganalisan dan bertindak. Semoga artikel ini bermanfaat ya untuk anda yang akan berkunjung ke pantai Kuta di Lombok. Jangan lupa ajak banyak civitas akedemika UGM kesana juga. 🙂

3 thoughts on “Ingin Berkunjung Ke Pantai Kuta Lombok Tengah, Simak Informasi Berikut Ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.