Informasi Lengkap Seputar ​​Pantai Gili Trawangan Lombok

Lombok menjadi salah satu destinasi wisata yang saat ini semakin terkenal baik dari sisi wisata bahari maupun yang bukan wisata baharinya. Banyak sekali wisatawan yang ingin berkunjung ke tempat ini. Dari banyaknya destinasi wisata yang ada di Lombok, Pantai Gili Trawangan Lombok menjadi pantai yang paling digemari karena masih bersih, alami dan indah. Kamu ingin berkunjung ke pantai ini? kamu perlu menyimak beberapa informasi penting tentang Pantai Gili Trawangan Lombok berikut ini.

Lokasi Dan Rute Menuju Ke Pantai Gili Trawangan Lombok

Untuk rute perjalanan ke Pantai Gili Trawangan, pertama langsung ke Denpasar. Setelah itu dari Denpasar pergilah ke Pelabuhan Padang Bai dan membeli tiket penyeberangan menuju ke Pelabuhan Lempar. Selanjutnya kamu harus menuju ke Kota Mataram dan pilih jalur Pusuk. Lalu kamu akan sampai di Pelabuhan Bangsal dan perjalanan terakhir adalah melakukan penyeberangan menuju ke Gili Trawangan. Jika kamu merasa kesulitan menemukan tempatnya, kamu bisa menggunakan google maps dan mengikuti koordinat -8.354958, 116.043083.

Harga Tiket Masuk

Untuk harga tiket masuk ke Gili Trawangan sangatlah murah. Berbeda dengan harga tiket untuk melakukan penyeberangan menuju Pelabuhan Padang Bai. Harga tiket masuk Gili Trawangan hanya 15.000 per orang. Sangat terjangkau bukan?

Aktivitas Yang Harus Dilakukan Di Pantai Gili Trawangan Lombok

Mungkin untuk biaya perjalanan menuju ke pantai ini bisa dibilang cukup mahal. Namun hal ini sebanding dengan keindahan alam Gili Trawangan yang bisa kamu nikmati. Untuk menikmati keindahan alam Gili Trawangan ini kamu bisa melakukan beberapa aktivitas, diantaranya:

1. Menikmati Sunrise Yang Indah

Saat berkunjung ke Gili Trawangan tentunya kamu akan menginap bukan? Nah saat kamu leburan ke sana cobalah untuk bangun lebih awal dan menikmati sunrise di Gili Trawangan. Kamu akan dimanjakan dengan keindahan sunrise pinggir pantai dengan background Gunung Rinjani dan Gili Meno. Sangat menarik bukan? Lokasi yang paling tepat untuk menikmati keindahan sunrise ini adalah di bagian utara pulau.

Gili Trawangan salah satu tempat snorkeling eksotis di Lombok, sumber ig @everydaycae
Gili Trawangan salah satu tempat eksotis di Lombok, sumber ig @everydaycae

2. Glass Bottom Boat

Bagi kamu yang ingin lebih dekat lagi dengan kura-kura atau belajar tentang konservasi kehidupan laut, kamu bisa melakukan perjalanan snorkeling dengan Glass Bottom Boat atau perahu kaca. Nah, dari sini kamu bisa melihat indahnya karang biru hingga bangkai kapal yang dikenal dengan nama Titanic Lombok. Wah pasti seru ya.

3. Menikmati Sunset Sambil Bermain Ayunan

Tidak lengkap rasanya jika liburan ke pantai tapa menikmati keindahan sunsetnya. Jika kamu ingin menikmati sunset yang berbeda dan berkesan nama kamu bisa menikmatinya di bagian selatan Pulau Gili Trawangan atau yang dikenal juga sebagai sunset point. Di sana kamu bisa menikmati keindahan matahari tenggelam sambil bermain ayunan.

4. Aqua Flights

Ingin menikmati olahraga yang bisa memacu adrenalinmu? Kamu bisa mencoba Aqua Flights. Yah olahraga satu ini akan membawa kamu belajar melompat dari dalam laut sampai ke permukaan yang tinggi. Sangat menarik bukan?

Baca juga: Pantai Kuta Mandalika Lombok

5. Snorkeling

Keindahan pantai dan bawah laut Gili Trawangan tidak boleh kamu lewatkan. Kamu bisa menikmati keindahan bawah laut Gili Trawangan yang menakjubkan dengan melakukan snorkeling di sana. Hal paling menyenangkan buat kamu yang akan snorkeling di sini adalah kamu bisa berenang dari pantai tanpa harus menyewa perahu terlebih dahulu.

Nah, itulah informasi lengkap seputar Pantai Gili Trawangan Lombok. Jadi pengen kesana kan? Jangan lupa untuk mencari informasi tentang wisata di pulau Lombok lainnya agar perjalanan wisata kamus makin sempurna. Kami sarankan juga untuk memakai jasa rental mobil Lombok saja saat berkunjung kesana agar tidak tersesat dan efisien waktunya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.