Tips Menyiapkan Perlengkapan Wisata Saat Naik Bus

Berwisata menggunakan bus adalah pengalaman travelling yang akan menyenangkan dan memberi kesan yang berbeda jika dibandingkan dengan pesawat. Hal yang menarik ketika menggunakan bus adalah bisa menikmati perjalanan darat. Bagi Anda yang bingung mengenai apa saja yang peru dibawa, tips menyiapkan perlengkapan wisata menggunakan bus akan membantu Anda.

Jadi persiapkan barang bawaan Anda sebaik mungkin, ya! Jangan sampai perjalanan Anda menjadi tidak menyenangkan karena kurangnya persiapan Anda. Apa saja sih yang perlu dibawa?

8 Tips Menyiapkan Perlengkapan Wisata Menggunakan Bus

Berikut ini kami sampaikan 8 hal yang bisa dilakukan / dibawa saat berwisata menggunakan bus. Tidak semua jasa sewa bus menyiapkan barang-barang ini. Jadi ada baiknya kita siapkan sendiri saja.

Siapkan Senter

Saat tujuan wisata Anda sampai pada malam hari, persiapkan senter dari ponsel Anda agar Anda tidak kesusahan mengangkat bagasi dan mengambil barang Anda. Jangan sampai tas Anda tertukar dengan milik orang lain karena kurangnya pencahayaan.

Bawa selimut dan bantal leher

Selimut dan bantal leher dapat membantu Anda merasa nyaman dan membantu Anda tidur selama melakukan perjalanan di bus. Selimut juga membuat tidur Anda jadi lebih nyaman dan hangat karena di dalam bus udara sangat dingin karena AC tetap menyala. Anda juga perlu membawa jaket agar tetap hangat.

Tips Barang Untuk Wisata Dengan Bus
Ilustrasi bus wisata, sumber Jogja Rafira

Membawa tissu

Baik kamar mandi di pesawat, kereta, atau di bus tidak ada yang bisa menjamin benar-benar bersih. Jadi siapkan tissu untuk membersihkan tangan Anda dan Anda akan baik-baik saja selama sisa perjalanan. Semoga dengan logistik tissu dan yang lainnya bisa menikmati bus wisata sebagaimana naik Toyota Camry, he he

Bawa makanan ringan dan minuman

Bus pada umumnya membuat beberapa pemberhentian untuk mengisi bahan bakar dan membiarkan orang membeli sesuatu untuk dimakan. Nah, pemberhentian sementara bus ini tidak berlangsung lama, jadi Anda tidak akan memiliki waktu yang panjang untuk makan. Maka dari itu tips menyiapkan perlengkapan wisata menggunakan bus yang ke-empat adalah siapkan beberapa makanan ringan dan minuman sebagai bekal selama perjalanan.

Bawalah buku bersamamu

Jika Anda adalah orang yang suka membaca, maka Anda bisa membawa beberapa buku untuk dibaca. Bacalah buku selama perjalanan Anda agar tidak bosan. Saran dari kami adalah membawa buku-buku yang ringan, bukan kalkulus atau kimia organik agar santai diperjalanan, he he.

Bawa Headset

Suara bus yang berisik, kebisingan dari rem yang berdecit, dering telepon penumpang lain atau percakapan penumpang satu dan lainnya, bisa jadi merupakan gangguan untuk Anda. Jika Anda ingin tenang selama perjalanan, maka persiapkan headset untuk mendengarkan musik. Perjalanan Anda akan lebih nyaman dengan menikmati alunan musik di telinga.

Bawa masker mata

Membawa masker mata akan membantu Anda untuk tidak terganggu selama perjalanan Anda. Kondektur akan menyalakan atau mematikan lampu jika ada penumpang yang naik dan turun bus, adapula penumpan yang menyalakan lampu jika ingin pergi ke kamar kecil, maka siapkan masker agar Anda tidak mudah terbangun

Bawa Powerbank

tips menyiapkan perlengkapan wisata menggunakan bus yang terakhir adalah isi daya ponsel Anda sebelum keberangkatan dengan penuh. Jika Anda memiliki powerbank, Anda bisa membawanya selama berwisata.

Semoga tulisan ringan dan singkat ini bermanfaat. Jangan lupa untuk senantiasa jaga kesehatan saat perjalanan ya. Sebagus apapun lokasi wisata tujuan Anda, jika sakit tentu akan mengurangi rasa bahagia bukan? Terimkasih dan semoga bermanfaat untuk segenap civitas akademika UGM dan yang lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.