4 Tips Traveling Musim Hujan Yang Bisa Anda Terapkan

Indonesia adalah negara dengan dua musim, yaitu musim kemarau dan musim hujan. Jika musim hujan tiba, banyak orang yang bingung akan pergi berlibur ke mana. Namun, sebenarnya anda tidak perlu pusing, karena anda masih tetap bisa traveling dengan aman dan nyaman meski sedang musim hujan. Berikut ini tips traveling musim hujan yang bisa anda jadikan pertimbangan.

Tips Traveling Ketika Musim Hujan

Sudah mulai masuk musim penghujan di akhir bulan September 2018 ini. Yuk kita siapkan ilmu jika ingin traveling di musim penghujan. Agar kegiata wisata anda tetap lancar dan menyenangkan.

1. Pelajari Pemberitahuan Cuaca

Di Indonesia sudah ada Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika yang selalu memberitahukan informasi beserta jadwal iklim di Indonesia. Atau anda juga bisa membelajarinya secara umum dengan mengamati waktu – waktu turunnya hujan. Sehingga pastikan waktu perjalanan anda ketika pagi atau sore, supaya terbebas dari hujan.

2. Selalu Sedia Pakaian Cadangan

Jika anda liburan ketika musim hujan, pastikan untuk selalu membawa baju cadangan. Sebagai persediaan ketika anda kehujanan. Gunakanlah pakaian yang ringan ketika berlibur dan jangan terlalu banyak membawa baju cadangan.

Baca juga: Air Terjun Kedung Pedut yang Cantik

3. Gunakan Lotion Anti Nyamuk

Jika musim hujan tiba, banyak nyamuk yang berkeliaran secara bebas. Oleh karena itu lebih baik anda sedia lotion anti nyamuk ke manapun anda pergi berlibur. Selain itu hindari genangan air di jalan raya karena biasanya jalanan yang ada genangan air adalah lubang yang dalam di jalan raya.

Ilustrasi tips berwisata saat hujan, sumber unsplash @ewitsoe
Ilustrasi tips berwisata saat hujan, sumber unsplash @ewitsoe

4. Berkendaralah dengan hati – hati.

Apapun jenis kendaraan anda seperti motor, mobil, bus wisata ataukah yang lainnya. Pastikan anda berkendara dengan hati-hati. Karena di musim penghujan jalan licin dan jarak pandang yang dekat.

Selain beberapa tips traveling musim hujan di atas, anda juga harus tahu tempat seperti apa yang bagus untuk traveling ketika musim hujan. Sangat disarankan kepada anda untuk berwisata secara indoor ketika musim hujan. Misalnya ke wisata Amazing World Bandung.

Lokasi, Rute dan Tempat Menarik

Lokasi monumen ini tidak terlalu jauh dari terminal Ledeng, Bandung. Anda bisa menempuhnya menggunakan transportasi umum yang menuju ke arah Ledeng. Atau anda juga bisa menggunakan kendaraan umum ke arah Lembang dari arah stasiun Bandung. Setelah sampai di hotel Grand mercure di depannya adalah tempat yang anda cari.

Letak pastinya adalah Jalan Setiabudi Nomor 293, Isola, Sukasari, Kota Bandung, jawa Barat. tempat menarik dari wisata ini adalah anda bisa menikmati Aqua Zone, Dinosaur Zone, Animal Zone, Love Zone, Fantasy Zone dan Winter Zone, Painting Zone dan Video Art Zone.

Harga Tiket Masuk Amazing Art World

Untuk bisa menikmati semua arena yang ada, anda harus membayar karcis masuk dan parkir. Untuk hari senin sampai jumat anda harus membayar Rp.130.000 untuk orang dewasa. Dan untuk remaja Rp.100.000, untuk anak – anak Rp. 80.000. sementara jika anda datang di hari sabtu atau hari minggu, untuk Dewasa Rp. 170.000, pelajar Rp.130.000 dan untuk anak – anak Rp. 100.000.

Jika anda menggunakan kendaraan pribadi, anda akan dikenakan tarif parkir sebanyak Rp. 10.000,- untuk setiap kali parkir. Berikut tadi adalah tips traveling musim hujan yang bisa anda jadikan referensi untuk melakukan liburan musim hujan.

Tertarik piknik ke Bandung? Sahabat yang ada di Jogja bisa memakai jasa travel agen Jogja yang ada disekitar anda. Mereka mempunyai banyak pilihan paket wisata keluar kota. Cocok untuk pelajar, mahasiswa, keluarga besar hingga perusahaan. Terimakasih sudah membaca yah, semoga bermanfaat untuk segenap civitas akademika UGM. πŸ™‚

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.