Informasi Menarik Tentang Akomodasi Kapal Wisata di Labuan Bajo

Labuan Bajo merupakan salah satu destinasi wisata yang amat terkenal di Indonesia saat ini. Bisa jadi pamor lokasi wisata di Labuan Bajo sudah menyaingi popularitas Bali dan Gili Trawangan di Lombok. Salah satu keunggulan wisata di Labuan Bajo adalah adanya pulau dan pantai yang masih terawat serta lautan yang tenang untuk diarungi.

Sebelum kamu berlibur ke Labuan Bajo ada baiknya kamu tau tentang jenis-jenis kapal di Labuan Bajo. Ada beberapa opsi sewa kapal di Labuan Bajo yang bisa dipilih sesuai budget dan keinginan kita Tentunya jangan lupa utamakan kenyamanan kita, karena kita akan melakukan sailing selama beberapa hari ke depan.

Kapal Andalan Labuan Bajo

Kegiatan unik ketika kamu berada d Labuan Bajo adalah sailing/ live on board (LOB) yang artinya selama tour kamu akan tinggal di dalam sebuah kapal. Semua aktivitas tidur, makan, mandi dilakukan di atas kapal. Jadi selama kegiatan menjelajahi pulau-pulau sekitar Labuan Bajo, kapal yang kamu gunakan adalah kendaraan sekaligus hotel. Untuk bisa menyebrangi pulau-pulau sekitar Labuan Bajo, anda bisa memilih kapal seperti kapal Opendeck, kapal kabin medium (ac dan fan), kapal Phinisi, hingga yatch.

Foto Kapal Yang Disewakan di Labuan Bajo
Foto Kapal Yang Disewakan di Labuan Bajo

Dari semua jenis kapal diatas kapal favorit yang paling sering dipilih para wisatawan untuk mengelilingi pulau sekitar Labuan bajo adalah kapal kabin. Dan kira-kira apa saja ya fasilitas yang ditawarkan dari kapal kabin? Ini dia penjelasannya.

Kamar

Kapal kabin biasanya terdapat 2 kamar. Kamar depan dengan kapasitas 4 orang dilengkapi dengan ac dan berisi 1 kasur double dan 2 kasur single. Kondisi kabin di kapal diperuntukkan hanya untuk beristirahat setelah lelah beraktivitas seharian, jadi harap maklum dengan kondisi kamarnya yang tidak begitu luas.

Kamar belakang memiliki kapasitas tidur 4 orang, dilengkapi dengan AC dan berisi 2 kasur double dengan tipe kasur bertingkat. Setiap kamar juga dilengkapi oleh colokan, sehingga anda tidak perlu khawatir untuk mengecas alat elektronik yang anda bawa.

Kamar mandi

Untuk membuat liburan anda menjadi nyaman kapal kabin juga dilengkapi 1 kamar mandi. Kamar mandi ini dilengkapi dengan wc duduk, gayung, ember dan juga shower.

Dapur dan ruang makan

Tak hanya kamar dan kamar mandi, di dalamnya juga tersedia 1 ruang makan dan dapur yang biasa digunakan oleh koki untuk memasak aneka makanan yang tentunya akan mencukupi kebutuhan makan peserta kapal selama 3 hari sailing. Minuman seperti air mineral, teh, susu, kopi akan disediakan gratis di kapal ini.

Sewa Kapal Labuan Bajo - Orang Berada di Deck Atas
Sewa Kapal Labuan Bajo – Orang Berada di Deck Atas

Sundeck (area berjemur)

Di bagian atas tersedia sundeck atau space untuk anda bersantai dan menikmati pemandangan alam selama sailing berlangsung. Ditambah tersedianya matras dan juga bean bag yang tentunya akan membuat anda semakin nyaman dalam menikmati pemandangan.

Untuk harga penyewaan kapal kabin sendiri bermacam-macam tergantung dari fasilitas tambahan dari masing-masing kapal. Pada umumnya harga sewa kapal kabin sekitar 15.000.000 – 25.000.000 untuk kapasitas 6 orang dan dalam waktu pelayaran selama 3 hari 2 malam.

Jika melihat harga sewa kapal ke Labuan Bajo maka bisa jadi saat ini jika kita menjadi mahasiswa belum mampu untuk mengeluarkan uang sebesar itu. Namun bisa jadi suatu saat ada diantara kita yang menjadi pengusaha sukses, yang mampu bepergian ke Labuan Bajo dan menggunakan kapal mewah yang ada disana. Tetap bermimpi besar dan taat pada koridor syariat yah. 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.