Kerusakan Pada Velg Mobil Yang Perlu Anda Ketahui

Bagi sebagian orang, mobil hampir menjadi kebutuhan untuk menemani aktivitas kita sehari-hari. Untuk itu, menjaga dan merawat mobil adalah aktivitas yang tidak bisa ditawar-tawar lagi. Apalagi ditengah kondisi cuaca dan lalu lintas yang tidak menentu. Perawatan mobil menjadi penting dan aktivitas yang rutin. Dalam kondisi cuaca hujan misalnya, banyak hal yang bisa memicu kerusakan pada velg mobil. Dalam kondisi panas, cat mobil dan body mobil akan rentan sehingga Anda perlu ke bengkel cat mobil, bengkel body repair dan bengkel kenteng magic jika terjadi kerusakan.

Bagi pecinta mobil, hampir setiap bagian yang ada pada mobil semuanya menarik. Setiap detail yang ada pada mobil semuanya adalah karya seni dan layak mendapat apresiasi. Seperti dengan bagian spion, jok kursi, setir dan tidak terkecuali bagian velg pada mobil. Velg mobil tentu merupakan bagian yang sangat penting pada mobil. Sehingga jika terjadi kerusakan, perbaikan cat mobil adalah hal yang tidak bisa ditunda-tunda lagi. Nah, kerusakan-kerusakan pada velg mobil seperti apa saja yang kemungkinan terjadi serta bagaimana cara menyelesaikannya?

Kerusakan-Kerusakan Yang Biasa Terjadi Pada Velg Mobil

Untuk sebagian peghobi mobil, velg bisa menjadi salah satu yang paling diunggulkan. Banyak bengkel variasi mobil dan modifikasi mobil yang menjual jenis-jenis velg unik. Tetapi kali ini kita akan membahas velg standar, yaitu kerusakan-kerusakan yang normal terjadi pada velg mobil yang standar.

Kerusakan Pada Velg Mobil, sumber carvaganza
Kerusakan Pada Velg Mobil, sumber carvaganza.jpg

Biasanya, selain membuat velg mobil menjadi indah dan enak dipandang, ada hal lain yang harus diperhatikan untuk urusan velg ini. kemungkinan terjadinya kerusakan-kerusakan saat dipakai berkendara. Biasanya kerusakan pada velg disebabkan oleh adanya hantaman terhadap jalanan yang berlubang atau bisa juga karena tidak sengaja menyenggol pembatas jalan. Akibatnya velg pun bisa menjadi rusak, seperti velg bisa menjadi peang, retak, pecah hingga lecet. Dari segala kerusakan tersebut ada yang masih bisa diperbaiki dan ada juga yang tidak bisa diperbaiki. Kerusakan yang masih bisa diperbaiki dan paling ringan adalah velg yang mengalami kerusakan baret. Untuk caranya sendiri bisa dengan dihaluskan menggunakan ampelas. Jika velgnya berwarna hanya perlu melakukan sol dan jika pada polish bisa dengan melakukan pemolesan.

Lalu untuk masalah velg yang peang cara memperbaikinya adalah dengan melakukan cara pres dan dipanaskan kemudian baru bisa dikembalikan ke kondisi semula. Dan untuk permasalahan velg yang rusak membentuk coakan atau gompal bisa dibenarkan dengan cara tambah daging atau ditambal dengan material yang sama. Biasanya jika Anda melakukan servis ke bengkel-bengkel kerusakan seperti itu akan ditambal menggunakan alumunium billet yang dipanaskan dengan api las guna menambal bagian yang rusak.

Bengkel Perbaikan Velg Jogja

Ada beberapa cara yang bisa ditempuh untuk mengubah velg mobil standar menjadi menarik untuk dilihat dan semakin membuat mobil menjadi makin keren. Caranya adalah dengan mengganti atau dengan melakukan pengecatan ulang pada velg mobil yang disesuaikan dengan pattern atau gambar yang diinginkan sesuai selera.

Salah satu bengkel yang bisa Anda tuju untuk menyelesaikan masalah velg Anda adalah dengan pergi ke Finn Auto Express. Bengkel di Jogja dengan kualitas terjamin dan cepat. Harga yang dikenakan bengkel ini pun juga bersaing. Tetapi, sebelum melakukan servis di tempat ini, Anda harus membooking 10 hari sebelumnya, karena tempat ini hanya melayani 10 unit atau panel per harinya.

Untuk harga velg mobil satu panel dibuka harga 450 ribu rupiah, untuk setengah panel dibuka harga 350 ribu rupiah, panel mobil kecil dimulai dengan harga 250 ribu rupiah. Untuk melakukan booking pelayanan bisa menghubungi telepon atau nomor kontak Finn Auto Express Yogyakarta. Kami akan memberikan respon cepat untuk mengatasi masalah velg mobil Anda.

Tentu saja masih banyak hal-hal lainnya yang menjadi kebutuhan mobil Anda untuk diperhatikan. Semuanya membutuhkan penanganan express dan dengan ahlinya. Demikian ulasan tentang kerusakan pada velg mobil yang perlu Anda ketahui. Semoga dengan informasi ini bisa mengarahkan Anda untuk memilih perawatan yang tepat sesuai dengan kondisi mobil Anda. Simak ulasan lainnya mengenai informasi dan tips-tips, life hack, informasi wisata dan berbagai jenis informasi lainnya di halaman ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.