Informasi Seputar Furniture Dapur Minimalis

Salah satu konsep rumah yang saat ini paling sering digunakan oleh kebanyakan orang adalah konsep rumah minimalis. Dengan menggunakan konsep rumah minimalis, rumah berukuran kecil pun sudah bisa Anda sulap menjadi sebuah hunian yang nyaman dan tak kalah elegan. Penggunaan furniture minimalis juga sangatlah berpengaruh dalam pembangunan sebuah rumah minimalis.

Dalam memilih furniture untuk sebuah rumah minimalis haruslah hati-hati. Jika Anda salah memilih, maka rumah Anda justru akan terlihat sempit dan tak nyaman. Oleh karena itu, Anda harus cermat dalam memilih ukuran dan model furniture yang akan dibeli. Pikirkan terlebih dahulu, apakah furniture yang akan dibeli cocok atau tidak dengan keadaan rumah.

Beberapa Jenis Furniture Minimalis Untuk Dapur Minimalis

Di dalam sebuah rumah minimalis, ukuran dapur pastilah tidak akan terlalu besar. Namun nyatanya, perabotan dapur biasanya akan sangat banyak dan akan memakan ruang yang lebih besar. Jika pengaturan dan penyimpanan perabotan tersebut tidak dilakukan dengan baik, maka dapur Anda pasti akan terkesan sempit dan sesak.

Untuk mengatasi hal tersebut, dibutuhkanlah sebuah lemari dapur yang bisa mengorganisir semua perabotan dapur agar tak berantakan. Dalam memilih lemari dapur, sebaiknya pilih model lemari berjenis furniture minimalis. Hal ini dilakukan agar dapur rumah Anda akan tetap terkesan luas walaupun sudah diletakkan banyak furniture dapur.

Beberapa jenis furniture minimalis yang bisa Anda pilih untuk menimbulkan kesan luas pada dapur yang kecil antara lain adalah:

1. Furniture Dapur dengan Desain Slim

Dapur Minimalis, sumber : Fabelio
Dapur Minimalis, sumber : Fabelio

Jenis furniture yang bisa dipilih sebagai furniture dapur minimalis Anda adalah furniture yang memiliki desain yang slim. Gunakanlah jenis kursi dan meja dengan desain slim dan juga berbobot ringan. Adapun contoh dari furniture dapur yang slim adalah kursi dengan kerangka yang ramping dan juga meja yang berbentuk meja island yang memiliki bobot yang cukup ringan.

2. Counter Dapur dengan Model L

Anda juga bisa menggunakan dua buah counter yang disusun berbentuk huruf L pada dapur. Penggunaan dua counter yang disusun membentuk huruf L ini akan membuat ruang yang tersedia di dapur menjadi lebih banyak. Selain itu, daya tampung yang dimiliki oleh counter ini pun terbilang cukup banyak sehingga perabotan dapur dan bahan makanan dapat disimpan dengan benar.

3. Menggunakan Rak Tebuka

Penggunaan rak yang terbuka juga bisa menimbulkan kesan luas bagi dapur minimalis. Rak terbuka ini akan menciptakan sebuah ilusi yang membuat ruang dapur seolah-olah menjadi luas dan besar. Namun jika Anda menggunakan rak terbuka pada dapur, maka kerapihan dari alat-alat atau barang yang ditata haruslah selalu dijaga agar lebih enak dilihat mata.

4. Menggunakan Perabotan Dapur yang Mengkilap

Jenis furniture lainnya yang cocok digunakan pada dapur minimalis adalah perabotan dapur yang mengkilat. Pilihlah rak dapur yang terbuat dari bahan dasar stainless steel. Penggunaan perabotan dapur seperti kompor oven dan alat dapur mengkilap lainnya juga dapat membantu dapur terlihat lebih luas. Selain itu, kesan rapi pada dapur akan menjadi poin utama dari penggunaan perabotan tersebut.

Dapur Minimalis, sumber : Njajan.com
Dapur Minimalis, sumber : Njajan.com

Keunggulan Dapur Minimalis

Desain minimalis dibuat agar diciptakan dapur yang lebih nyaman karena biasanya ruangan dapur padat akan benda. Dibuatnya desain minimalis agar segala aktivitas yang dilakukan di dapur lebih mudah. Berikut beberapa keunggulan dapur yang didesain minimalis:

1. Menghemat ruang

Karena menggunakan desain interior yang serba minimalis, dapur ini tidak banyak memakan tempat. Sehingga anda tidak perlu khawatir jika tidak memiliki tempat yang luas untuk dibuat dapur.

2. Menghemat uang

Dapur ini didesain se-minimalis mungkin dan dibuat agar efektif penggunaannya. Sehingga anda tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk membuat dapur dengan desain minimalis. Anda dapat memilih benda-benda yang memang benar-benar digunakan dalam memasak. Hal ini juga membuat anda menghemat waktu saat memasak.

3. Perawatan yang mudah

Dapur dengan desain minimalis ini mudah dibersihkan ketika anda selesai beraktivitas memasak. Hal ini dikarenakan tidak banyak tumpukan barang sehingga dapur ini pun tetap terlihat cantik.

4. Barangnya multi fungsi

Dapur ini memilih barang-barang yang terbiasa digunakan anggota rumah atau benar-benar dibutuhkan saja. Sehingga penggunaan barang pun lebih efektif dan tidak menyebabkan banyak tumpukan barang kotor. Sebagai contoh ialah gelas, cukup menyediakan satu gelas saja untuk digunakan minum minuman yang berbeda.

Itu dia beberapa informasi terkait furniture minimalis. Jika berminat untuk merancangan dapur minimalis, bisa menghubungi jasa pembuatan kitchen set.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.