Informasi Rental Mobil, Perbedaan Elf dan Hiace

Elf Long dan Hiace
Elf Long dan Hiace

Isuzu Elf dan Toyota Hiace biasa dikatakan rival untuk kendaraan micro bus. Kendaraan ini cocok untuk mengangkut rombongan penumpang dalam perjalanan kota bahkan antar daerah. Kendaraan ini memiliki kabin luas untuk ukuran kendaraan yang besar. Kenyamanannya hampir seperti berada di bus AC dengan space antar seatnya. Nah, jika Anda harus memilih diantara keduanya untuk disewa, mana kendaraan yang akan Anda pilih?

Untuk membantu Anda memberikan informasi, berikut beberapa perbedaan Antara Isuzu Elf dan Toyota Hiace yang bisa dirangkum redaksi blog untuk Anda.

1. Kenyamanan

Kenyamanan yang ditawarkan dari Toyota Hiace dan Isuzu elf memiliki perbedaan yang cukup banyak. Suspensi yang digunakan Toyota Hiace sudah mengadopsi suspensi per keong yang dijamin lebih soft ketika mengalami bantingan saat melintasi jalan yang tidak mulus. Sedangkan Isuzu elf masih mengadopsi sistem per daun yang dipastikan lebih terasa ketika melewati jalanan yang tidak mulus.

Toyota Hiace memiliki standar pabrikan untuk sistem pendinginnya jadi jarang sekali ditemukan AC yang bermasalah pada Toyota Hiace. Sementara pada mobil elf sendiri belum ada standard pabrikan, maka lebih sering ditemukan masalah pada AC elf.

2. Kapasitas Mobil

Soal kenyamanan, mungkin Toyota Hiace lebih unggul. Tetapi jika bicara soal kapasitas, Isuzu elf lebih unggul. Isuzu Elf Sort Sasis memiliki kapasitas tempat duduk sebanyak 16 orang dan untuk Isuzu Elf Long Sasis memiliki kapasitas sebanyak 20 orang, sehingga akan menghemat biaya sewa. Sedangkan untuk Toyota Hiace, hanya bisa menampung sebanyak 16 orang.

3. Bahan Bakar Mobil

Mobil Toyota Hiace dan mobil Isuzu elf bertipe mesin diesel yang berbahan bakar solar. Kedua mobil ini terkadang bisa bersaing head to head untuk masalah konsumsi bahan bakar. Yang membedakan antara kedua mobil ini ialah kondisi jalan. Jika jalanan menanjak lebih irit elf dan untuk jalanan lurus lebih irit Hiace.

4. Harga Sewa Mobil

Elf dan Hiace
Elf dan Hiace, sumber : Sewa Rental Mobil Travel Elf Semarang

Untuk harga sewa mobil, akan sedikit sulit dibandingkan, karena ini semua akan kembali pada sudut pandang Anda. Untuk sewa mobil Toyota Hiace bisa lebih mahal atau setara jika dibandingkan dengan harga sewa Isuzu Elf Sort yang kapasitasnya sama. Tetapi, jika dibandingkan dengan harga sewa mobil Elf Long Sasis akan lebih murah dengan kapasitas penumpang yang berbeda. Jika tolak ukurnya kapasitas maka harga dibagi dengan jumlah penumpang maka Isuzu elf lebih murah.

5. Tampilan

Jika Anda menilai aspek tampilan, bisa jadi oleh karena ingin mendatangi agenda khusus, Isuzu Elf memang terasa seperti kendaraan barang dibandingkan dengan Toyota Hiace. Namun tidak begitu mencolok, sebab Elf memang kendaraan penumpang. Hanya saja mirip seperti kendaraan untuk membawa barang.

Untuk mengakali hal ini, yaitu masalah tampilan kendaraan, biasanya pihak jasa seperti sewa elf Jakarta dan kebanyakan jasa rental terkadang memperbagus tampilannya seperti dengan cara menambahkan logo dan yang sejenisnya. Sehingga tampilannya tidak terlalu monoton dan cocok untuk tampilan kendaraan rekreasi.

6. Pendingin Mobil

Isuzu elf sudah dilengkapi pendingin ruangan bahkan di dalam kabin isuzu elf tersebut sudah layaknya bus pariwisata yang tiap lubang AC nya terdapat di atas tiap kursi penumpang yang bisa menyemburkan udara sejuk langsung ke penumpang.

Bagian ini sering dikeluhkan oleh penyewa isuzu elf karena banyak yang bilang AC kurang dingin sering dan terjadi masalah. Penyebab tersebut biasanya karena pihak rental isuzu elf jarang melakukan kontrol pada bagian tersebut, maklum Ac yang digunakan merupakan pasangan yang bisa di modifikasi tergantung budget si pemilik persewaan isuzu elf dan bukan pasangan pabrikan jadi hal untuk terjadi nya masalah sangat mungkin.

Itu dia perbedaan Isuzu Elf dan Toyota Hiace untuk Anda. Semoga bisa menjadi informasi tambahan yang bermanfaat dan menjadi referensi untuk memilih kendaraan rental saat diperlukan. Simak berbagai informasi lainnya di halaman blog mahasiswa yang menyediakan berbagai informasi dan tips yang bermanfaat.

Jika terdapat pertanyaan, permintaan, saran dan kritik, bisa menyapa kami di kolom komentar yang tersedia. Matur Nuwun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.